Dandim, Segera Kenali Tugas Dan Tanggung Jawab Sebagai Kades Terpilih

 

Pati - Sebagai narasumber dalam kegiatan Pembekalan Calon Kepala Desa Terpilih Gelombang II Tahun 2019, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE memberikan pembekalan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Lantai 3 Hotel New Merdeka. Rabu,29/1/2020.

 

Kegiatan pembekalan peserta Diklat Calon Kades terpilih sebanyak 70 Orang, sedangkan maksud dan tujuan Diklat Calon Kades Terpilih ini yang merupakan kegiatan rutin agar kades yang baru dan belum pernah menjabat atau sudah pernah menjabat mendapatkan pengetahuan sehingga bisa diterapakan dimasyarakat. 

 

Dalam Materinya Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE  menyinggung  seputar Modernisasi  Kekuatan v Militer, Perkembangan lingkungan strategis, serta permasalahan kebangsaan dengan adanya gerakan-gerakan yang merongrong  keutuhan NKRI seperti Gam di Aceh, RMS di Maluku, OPM di Papua, Terorisme, Isu Sara dan Komunisme.

 

Letkol Adi juga mengulas tentang perkembangan lingkungan strategis diantaranya perubahan iklim global, bencana alam, keamanan pangan, air dan energi, penyebaran virus penyakit  Corona dan Mers.

 

 "Langkah yang sangat penting nantinya dalam memimpin adalah dengan membangun sinergi dengan aparat kewilayahan lainnya yang dikenal dengan tiga pilar yakni Kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena mereka bertiga ini merupakan ujung tombak di Institusi masing-masing," Jelas Adi.

 

Menutup acara, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menyampaikan, "Saya berharap kepada saudara Kepala desa yang terpilih ini agar bisa bersinergi dengan rekan-rekan diwilayah nantinya untuk bersama-sama membangun semangat untuk kemajuan wilayah masing-masing, terutama demi Kabupaten Pati dan yang lebih umun demi bangsa dan Negara," Ungkapnya.

 

Dipenghujung materinya, Dandim Pati juga mengulas tentang Tugas Pokok TNI serta Pelaksanaan Tugas Pokok TNI yang diemban sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sedangkan Organisasi Kowil, Komando Kewilayahan yang terdiri dari Kodam, Korem, Kodim sampai tingkat Koramil yang bertugas pembinan Teritorial. (m@s)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.