Adakan penelusuran kontak, Babinsa Koramil Jaken bersama tim tracer covid-19 PPKM mikro bergerak cepat

VISITPATI.COM (JAKEN)



Kegiatan penelusuran kontak (Contack Tracing) pagi tadi dilaksanakan untuk mengetahui sebaran Covid-19 disalah satu desa di Kecamatan Jaken.

Petugas gabungan dari Koramil 16/Jaken, kecamatan, Polsek, Puskesmas, bidan desa Sriwedari kecamatan Jaken melaksanakan penelusuran kontak (Contack Tracing) terhadap salah satu warga yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar Covid-19. Senin,(08/03/2021).

Kegiatan Contact Tracing atau penelusuran kontak, merupakan salah satu istilah yang kerap disebut di tengah penyebaran virus corona yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sebaran penularan virus sehingga dapat segera diambil langkah cepat dan tepat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersama dengan instansi terkait lainnya merupakan tim kecil di tingkat desa yakni posko PPKM mikro yang telah dibentuk beberapa waktu lalu sehingga diharapkan dengan cepat dapat melaksanakan kegiatan penelusuran terhadap warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona.

"Kita laksanakan penelusuran di desa Sriwedari Jaken kepada salah satu warga yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19, sambil menunggu hasil pemeriksaan tim Puskesmas, yang bersangkutan sementara dilaksanakan isolasi mandiri dirumahnya,"Ujar Kapten Kav Budi Karyadi Danramil 16/Jaken.(Vp.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.