Antri Tidak Masalah Yang Penting Divaksin

Visitpati.com, Wonosobo - Antusias masyarakat saat mengikuti vaksin dosis 2 yang dilaksanakan oleh  Kodim 0707/Wonosobo di Koramil 15/Kalibawang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari antrian warga yang menunggu untuk dapat suntikan vaksin. (3/9).

Danramil 15/Kalibawang Kapten Arm Trio Mardiyanto menyampaikan saat ini pelaksanaan vaksin dosis 2 dengan jenis Sinovac.  Dengan petugas dari Klinik Kartika Pratama Kodim 0707/Wonosobo, setelah sebelumnya sukses pada penyelenggaraan vaksinasi dosis pertama yang diikuti 200 peserta, kegiatan dimulai pukul 08.00  - 13.30 WIB.

"Kalau hari ini kita lihat mulai jam 07.00 masyarakat sudah antri dan dalam Pantauannya antusiasme warga cukup besar terlihat terlihat dari penuhnya antrian meski sentra belum dibuka," ungkapnya.

Dari proses registrasi, screening, hingga penyuntikan terpantau kondusif, Warga terlihat disiplin dan teratur mengikuti jalannya kegiatan. Panitia terlihat saling berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dan berada di setiap sudut venue mengawasi jalannya kegiatan.
Ia juga berharap dengan dilaksanakan vaksinasi tahab dua ini bisa membantu pemerintah dalam rangka mengakselerasi program vaksinasi nasional untuk mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga masalah sosial dan ekonomi ini bisa segera teratasi. 
Ia juga mengimbau kepada masyarakat lain untuk melakukan vaksinasi di manapun mereka berada, dengan mendatangi pusat vaksinasi yang ada di tiap masing-masing gerai.
"Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Karena ini adalah upaya yang tepat untuk menjaga diri, keluarga dan juga masyarakat. Masyarakat di mana pun berada, untuk itu mari kita datangi pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi,"Ujarnya.

Tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah antusias untuk divaksin. Menurutnya, vaksinasi ini adalah upaya kita bersama untuk berjuang melawan COVID-19.  
"Vaksinasi ini bukan untuk pemerintah saja, tapi untuk masyarakat.  " pungkasnya.

(Pendim 0707)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.