Babinsa Dampingi Acara Anjangsana PEPABRI Dan FKPPI

Visitpati.com, Wonosobo - Memperingati HUT Pepabri ke 62 dan PKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia) KE 43 Tahun 2021, Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Wonosobo melaksanakan anjangsana dengan memberikan bantuan kepada keluarga purnawirawan TNI-POLRI. (22/9/2021).

Rohani selaku ketua Pepabari Cabang Wonosobo menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PEPABRI ke 62 dan FKPPI ke 43.  Dimana dalam memperingati HUT tersebut ada beberapa agenda disamping anjangsana ke para purnawirawan dan juga melaksanakan ziarah rombongan ke TMP Wiropati.
Adapun perayaan HUT sudah dilaksanakan pada tanggal 12 September yang lalu, sedangkan untuk kegiatan anjangsana baru terlaksana pada hari ini.  Kegiatan anjangsana sebagai bentuk perhatian dan anjangsilaturahmi ke sejumlah keluarga besar Pepabri yang sehat ataupun sedang sakit.  Dalam anjangsana tersebut selain memberikan tali asih  juga sekaligus mendoakan kepada  para anggota yang menderita sakit agar diberi kesembuhan sehingga bisa berkumpul dan aktif kembali dalam wadah organisasi PEPABRI.

"Bingkisan tali asih ini jangan dinilai barangnya, tapi hendaknya dimaknai sebagai bentuk simpati dan kepedulian  dari Keluarga besar PEPABRI Temanggung kepada anggota yang menderita sakit. Kita berharap dan berdoa semoga mereka diberi panjang umur dan kesembuhan  sehat seperti sedia kala"  ujarnya

Dikatakan sasaran anjangsana  mengunjungi 6 anggota yang menderita sakit di sejumlah  tempat diantaranya di Kecamatan Wonosobo, Selomerto, Kaliwi, Kertek,   dan sejumlah lokasi lainnya, Mereka para anggota yang sakit rata-rata sudah berusia tua  berkisar antara 70 s.d 95 tahun  dengan penyakit yang diderita seperti stroke, jantung, asam urat dan penyakit tua lainnya.
Serka Surahman yang ikut mendampingi kegiatan anjangsana menyampaikan sebagai bentuk silaturahmi dari yunior kepada senior yang dahulu mereka telah berjuang membela bangsa ini.  Saat ini kami sebagai generasi penerus berusaha mencontoh semangat mereka dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.
Serka Purn Nyono salah satu anggota PEPABRI mengucapkan banyak  terima kasih kepada pengurus yang telah melaksanakan kegiatan anjangsana.  Kami merasa terharu dan bangga ternyata mereka masih peduli dengan para purnawirawan.  Ini menjadi dukungan moril tersendiri, bahwa keberadaan kami masih diperhatikan.

(Pendim0707)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.