Pengamanan Dan Monitoring Vaksin Di SMK Tahasus Asahro

Visitpati.com, Wonosobo - Untuk mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19, Bertempat di SMK Tahasus Asahro Rejosari  Kecamatan Kalibawang,  Kab. Wonosobo.
Danramil 09/Kepil Kapten Czi Sukriadi bersama anggotanya, melaksanakan giat pengamanan vaksinasi Covid-19 dosis satu jenis sinovac di SMK Tahasus  Asahro Rejosari  dengan sasaran siswa SMK. Vaksinator dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Kepil. Rabu  (22/9).

Disampaikan Danramil 09/Kepil  bahwa untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin untuk siswa SMK Tahasus   anggota Koramil  Kalibawang melaksanakan giat pengamanan Vaksinasi Civid-19 dosis satu jenis sinovac di SMK Tahasus. 

"Saya bersama anggota Koramil  telah melaksanakan pemantauan vaksinasi. Kriteria sasaran yang dapat divaksin adalah siswa SMK Tahasus Asahro  dengan kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tekanan darah tidak lebih dari 180, tidak mengidap penyakit kronis," ucapnya.

Menurutnya, hasil giat pelaksanaan  vaksinasi dosis I di SMK Tahasus Asahro  capai 100 persen dari sasaran siswa SMK 147 siswa.

"Antusias siswa SMK Tahasus  untuk mengikuti vaksinasi sangat luar biasa terlihat  tidak ada yang tidak hadir semuanya hadir sesuai undangan bahkan tidak ada yang tidak divaksin atau tertunda akibat gejala suatu penyakit pada siswa SMK Tahasus  secara umum," kata Danramil .

"Alhamdulillah selama giat berlangsung situasi aman lancar kondusif dan siswa SMK Tahasus Asahro  tetap mengutamakan protokol kesehatan. Semoga dengan dilakukan vaksinasi ini siswa SMK Tahasus  akan terhindar dari pemaparan virus corona di Wilayah  Kecamatan Kalibawangn," pungkas Danramil .

Sementara itu, Danramil 09/Kepil  menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran Babinsa untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Adapun penerima Vaksin Dosis satu jenis sinovac hari ini khusus siswa SMK Tahasus Asahro  Kecamatan Kalibawang. Dalam hal ini Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi. 

"Kami berharap kegiatan hari ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa SMK Tahasus  sehingga akan terbebas dari adanya Covid-19 yang belum berakhir sampai detik," imbuh Danramil.


About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.