Dandim bersama Forkominda Tijau Pelaksanaan Vaksin Lintas Agama

Visitpati.com, Wonosobo - Dalam rangka upaya percepatan mengatasi permasalahan Covid-19 banyak element yang menyukseskan program serbuan vaksin, seperti yang dilakukan oleh PD Muhammadiyah Wonosobo menyelenggarakan serbuan vaksin massal bertempat di GOR SMA Muhammadiyah. (13/9)

Pelaksanaan serbuan vaksin tersebut ditinjau oleh Forkominda yang terdiri dari Bupati, Dandim, Kapolres dan didampingi oleh Dinas Kesehatan.  Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam acara pembukaan menyampaikan terima kasih kepada PD Muhammadiyah yang telah melaksanakan serbuan vaksin ini.  Ini tentu sangat membantu pemerintah dalam rangka upaya percepatan mengatasi pandemi Covid-19. 
Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemerintah menargetkan 70% dari jumlah seluruh penduduk Indonesia untuk mendapatkan vaksinasi ditahun 2021 ini, yang berhubungan dengan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Menteri Kesehatan menyatakan bahwa saat ini sekitar dari 108 Juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada 69 Juta masyarakat Indonesia, ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menggenjot capaian vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok.
Saya menyambut baik terselenggaranya vaksinasi lintas agama ini, mudah-mudahan vaksinasi yang dapat terlaksana dengan baik, serta mampu menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Wonosobo. Cakupan vaksinasi ini sangat luas, dan seluruh masyarakat Wonosobo silahkan memanfaatkan adanya vaksinasi ini.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat SE, MSi menyampaikan vaksin merupakan salah satu upaya mengatasi Covid-19.  Dengan divaksin maka diharapkan kekebalan tubuh akan meningkat, sebab saat ini di beberapa wilayah masih ada yang masuk level 4.  Untuk itu kita tidak boleh lalai.
Dandim mengingatkan walau saat ini Wonosobo sudah masuk level 2 akan tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara tepat dan disiplin  khususnya kita selalu memakai masker dengan tepat. 

"Sesuai dengan tema, Vaksin dapat melindungi diri dan keluarga serta bangsa maka diharapkan pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan lancar  sehingga kehidupan masyarakat baik ekonomi, sosial dan lainnya bisa kembali normal seperti sedia kala," tegas Dandim.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Dandim  mengucapkan terima kasih kepada para petugas vaksin.  Sebab mereka merupakan garda terdepan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, pungkas dandim.
Ketua PD Muhammadiyah Bambang Wen menyampaikan kegiatan vaksin kali ini ditargetkan 5.000 dosis dan terbagi menjadi 9 tempat dengan waktu selama 4 hari sehingga diharapkan tidak menimbulkan kerumunan dan vaksin bisa berjalan dengan maksimal.

(Pendim0707)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.