Koramil Kepil Gelar Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua

Visitpati.com, Wonosobo - Koramil 09/Kepil Kodim 0707/Wonosobo kembali menggelar vaksinasi massal covid-19 yang diperuntukkan kepada masyarakat umum, Senin pagi (6/8).

Masyarakat sangat antusias divaksin, mulai pagi warga sudah mulai mendaftar dan mengantri di halaman Koramil Kepil untuk mendapatkan vaksinasi sinovac dosis dua.

Disampaikan Danramil 09/Kepil Kapten Czi Sukriyadi, vaksinasi kali ini adalah vaksinasi dosis kedua, dimana tahap pertama telah selesai dilakukan di halaman Koramil Kepil dengan jenis sinovac dosis satu pada bulan lalu. 

"Hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis sinovac tahap 2 targetnya adalah 250 dosis untuk masyarakat umum. Adapun petugas vaksinasi dari klinik Kartika Kodim 0707/Wonosobo," bebernya.
"Vaknasi yang dilakukan TNI ini adalah upaya percepatan penanggulangan penularan virus pandemic korona yang dicanangkan pemerintah pusat, dengan harapan masyarakat wilayah Kepil juga mendapatkan immunity dari wabah covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, vaksin juga merupakan upaya pencegahan virus korona termasuk dalam pelaksanaan vaksin masyarakat disiplin Prokes.
Ia berharap vaksinasi dapat membantu kebutuhan masyarakat akan vaksin, terlebih sebagai salah satu persyaratan warga untuk mendapatkan persyaratan pengurusan berbagai administrasi publik dan lainnya.

"Perlu diketahui, vaksinasi kali ini hanya diperuntukkan bagi warga yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi dosis pertama," pungkas Kapten Czi Sukriyadi.

(m@s)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.