Survey Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Babinsa Di Wilayah Kodim Pati Oleh Tim Dari STERAD


Untuk mengetahui kepuasan publik terhadap pembinaan teritorial TNI AD dan hasil kinerja para Babinsa pada khususnya, Staf Teritorial Angkatan Darat (STERAD) mengadakan survey terhadap kinerja Babinsa diwilayah Kodim 0718/Pati.

Kegiatan survey dilakukan dengan metode sampel di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati dengan cara mengisi ceklis yang berisi tentang pertanyaan terkait tugas-tugas Babinsa dengan mengambil 50 orang  sampel dalam satuan dari unsur Danramil, Bati Tuud serta para Babinsa Sendiri.

Selain pengambilan sampel survey dari dalam satuan, sampel dari luar satuan juga dilakukan yang terdiri dari 50 orang dari unsur Instansi, LSM, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan dari unsur masyarakat lainnya yang ada diwilayah kabupaten Pati agar hasil survey lebih obyektif. Kamis,(02/09/2021).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Paban III Anev Data STERAD Letkol Arm Budi Wahyono, SH ketua Tim survey II mengatakan bahwa survey dilakukan terkait dengan anggaran yang sudah dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan dengan mempertimbangkan Input,output dan outcome.

"Menurut survey Nasional kepercayaan publik Terhadap TNI masih tinggi, namun itu survey dari luar tentunya perlu ada survey dari dalam dan dari luar satuan yang kita adakan sendiri,"ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa survey tersebut manfaatnya untuk menjawab indikator kinerja Babinsa atau mengukur kinerja Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

"Manfaatnya kita dapat mengetahui kekurangan sebagai bahan evaluasi di STRERAD berdasarkan masukan dari dalam satuan sendiri dan dari luar satuan atau dari unsur masyarakat,"tandasnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.