Vaksin Dosis Kedua Di Kodim 0707 Selalu dipenuhi Warga

Visitpati.com, Wonosobo - Gebyar Vaksin Dosis kedua, di Kodim 0707/Wonosobo kembali digelar. Adapun persyaratannya adalah menunjukkan kartu vaksin pertama, dan membawa foto kopi KTP. Tidak dengan menunggu lama, warga dilayani oleh kru medis Klinik Pratama dengan ramah.

Kepala Klinik Kartika Pratama, Pelda Sugiri mengatakan, dosis kedua vaksin COVID-19 penting untuk bisa menciptakan kekebalan penuh untuk mencegah virus corona. 

"Vaksin dosis kedua ini sangat diperlukan agar cara kerja vaksin bisa efektif dan optimal,'katanya.

Selanjutnya kata dia, kekebalan penuh itu sangat penting untuk melindungi setiap orang dan juga komunitas dari penularan virus Corona. 

"Dengan vaksin dosis kedua, bisa menciptakan herd immunity, vaksin juga sudah terbukti sangat efektif dalam melawan mutasi dan varian virus corona," jelasnya.

Selanjutnya Kepala Klinik tersebut memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat agar tidak usah kuatir dengan vaksin, karena menurutnya, justru dengan vaksin akan membantu melindungi tubuh dari virus corona dan varian-variannya di masa depan. Vaksin juga bisa mengurangi tingkat keparahan penyakit seandainya nanti terpapar.

Warga masyarakat, tetap antusias dalam mengikuti vaksin. Di Kodim selalu diserbu oleh warga untuk mendapatkan vaksin tersebut. 

"Saya mengikuti vaksin hingga dosis kedua, karena wajib bagi saya agar menjadi sehat, dan selain itu juga karena kepemilikan sertifikat vaksin Covid-19 menjadi dokumen yang mutlak diperlukan dalam mengurus urus misal SIM, disini petugasnya murah senyum dan ramah tamah hingga mencairkan ketegangan," ucap Hermanto salah satu peserta penerima vaksin dosis kedua tersebut. 
(m@s)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.