Babinsa Koramil 10/Selomerto Melaksanakan pengecekan Posko PPKM

Visitpati.com, Wonosobo-Pandemi Covid-19 sampai saat ini  belum berakhir, ini membuat keprihatinan kita semua, termasuk didalamnya Koramil 10/Selomerto. Dalam rangka membantu pemerintah upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 10/Selomerto Serda Muji ta,atno  melaksanakan pengecekan posko PPKM di Desa Wulungsari  Kecamatan Selomerto Kab. Wonosobo, Jum,at (22/10/21)

Danramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo Kapten Arm Listiyono, mengatakan pengecekan posko PPKM  dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Pengecekan posko PPKM  di desa sebagai sarana prasarana serta titik komando. Posko PPKM  merupakan  tempat untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang sedang terjadi permasalahan covid," ujarnya.

Danramil lebih lanjut menyampaikan, Babinsa merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM . "Babinsa menjadi mata tombaknya PPKM  karena mereka dibekali pengetahuan T3 (Testing, Tracing, dan Treatment)," terang Danramil.

Danramil menambahkan, langkah ini merupakan upaya pemulihan perekonomian masyarakat sampai ke tingkat Nasional. Agar hal tersebut dapat berjalan dengan efektif maka perlu kerja sama dari petugas dan peran serta warga masyarakat.

Dengan adanya pengecekan posko  tersebut ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.  Sebab  peran masyarakat sangatlah penting untuk bersama – sama mencegah penyebaran virus.

"Dengan semua upaya-upaya yang sudah dilakukan, kami berharap penyebaran Covid-19 di wilayah Wonosobo  dapat ditekan dan pandemi bisa segera berakhir," pungkas Danramil.

Pendim0707

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.