Kodim Wonosobo Peringati Maulid nabi Muhammad Secara Terbatas

Visitpati.com, Wonosobo - Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara terbatas bertempat di Masjid As Shuhada, tema yang di usung kali ini adalah melalui Maulid Nabi Muhammad SAW th 1443 H/ 2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos  kerja pers kodim 0707/wsb guna mendukung keberhasilan tugas pokok tni ditengah pandemi covid-19. Jumat  (22/10)

Dalam  kesempatan tersebut Letkol Inf Rahmat menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa meningkatan etos kerja para prajurit dan PNS dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebab Nabi  Muhammad SAW merupakan manusia pilihan.  Sehingga kita semua bisa sedikit demi sedikit bisa mencontoh beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, baik di kantor maupun dirumah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini sudah merupakan yang rutin dilaksanakan akan tetapi janganlah hanya seremonial saja. Akan tetapi dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan sehingga keimanan dan ketaqwaan kita bisa meningkat kembali.

Serda Rosikin selaku mubaligh menyampaikan bahwa Bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan umat Muslim, terutama pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad shallallahu 'alahi wa sallam. Melalui beliau Allah menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya kimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Adanya peringatan maulid nabi pada tahun ini memiliki tujuan untuk: Menanamkan, Memupuk dan Menambah Rasa Cinta (Mahabbah) Kita Kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa sallam.
Dengan peringatan kelahiran Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam dapat dapat dijadikan sebagai teladan dari Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam. Dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad shallallahu 'alahi wa sallam marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT.

Dengan kelahiran beliau, dunia menjadi lebih terang dari kegelapan yang melanda hidup, yakni berupa cahaya hidayah yang dapat menembus kegelapan jahiliah.

"Saya mengharapkan mudah-mudahan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu 'alahi wa sallam ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif dalam segala bidang kehidupan walaupan pandemi melanda dunia ini, tidak menjadi halangan untuk meneladani Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT," Pungkas Serda Rosikin.

(Pendim 0707)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.