Hari Libur Tidak Jadi Penghalang, Babinsa Tetap Laksanakan Pendampingi Warga

Visitpati.com, Blitar - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah, tentang kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serka Markijan, walaupun hari libur tetap melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid 19, kepada warga binaannya, yang dilaksanakan di Desa Bendo Kec. Ponggok Kab.Blitar, Minggu (31/10/2021).

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan kegiatan vaksinasi ini sangat didambakan warga, sekaligus memberi rasa aman. Serta memonitor agar kegiatan berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala di lapangan.

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

Apabila dinyatakan memenuhi syarat dan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu waktu kurang lebih 30 menit, untuk mengantisipasi terjadinya reaksi akibat selesai di vaksin.

Walaupun sudah divaksin, diharapkan kepada warga masyarakat jangan lengah dan kendor, tetap waspada serta tetap selalu menerapkan protokol 
kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari.

Antara lain selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting 

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto menegaskan, walaupun hari libur, tidak menjadi penghalang bagi Babinsa untuk selalu monitor dan mendampingi warga binaannya, dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Karena kehadiran Babinsa di wilayah merupakan kewajiban, sehingga dengan demikian Babinsa bisa mengetahui situasi dan kondisi, serta perkembangan wilayah binaannya, pungkasnya (Dim0808).

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.