Anggota Koramil 08/ Sapuran dan Warga Lakukan Karya Bakti

Visitpati.com, Wonosobo - Koramil 08/Sapuran siap membantu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan Serma Tugimin dan Peltu Wahab, mereka bersama warga melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air di dusun Suropati Rt. 02 R. 05 Kelurahan Sapuran, yang mana pada hari Jumat 29 Oktober 2021 rumah milik Agus dan Budiarto terkena bencana alam tanah longsor.

Di sela sela waktu bertugas Serma Tugimin menyampaikan karya bakti wujut dari kepedukian TNI terhadap warga masyarakat yang terkena musibah tanah longsor berdampak pada penutupan saluran air.

"TNI sangat peduli kepada masyarakat. Pembuatan saluran air ini untuk melancarkan aliran air yang terhambat aleh material tanah sisa tanah longsor," ucapnya.

Tampak warga sekitar dibersamai   anggota Koramil Sapuran bersama - sama melaksanakan giat itu. Menurutnya, wilayah perkampungan disebagian tempat di Sapuran masih terlihat memiliki tanah labil, ketika musim hujan rawan akan longsor.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat baik yang bertempat tinggal di datagan tinggi maupun dibawah pebukitan maupun bawah jalan, agar tetap waspada dan berhati-hati, ketika mendengan suara gemuruh diwaktu hujan deras alangkah baiknya mengungsi ditempat keluarga yang lebih aman," tutupnya.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.