Gakplin Protkes Terus Digalakan Personil Koramil Dan Polsek Selomerto

Visitpati.com, Wonosobo– Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Personil dari Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo  melaksanakan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kecamatan Selomerto, Selasaa  (16/11).

Peltu Ansori  mengatakan, masih dalam masa pandemi Covid-19 pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan dengan melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), seperti pengecekan penggunaan masker. Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus tersebut di Wilayah Kecamatan Selomerto .

"Masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus Covid-19 yang baru," ujarnya.

Dia meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menaati protokol kesehatan, terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru di wilayah binaan.

"Kami lebih giat dan masih dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Koramil 10/Selomerto , serta melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat," terangnya.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.