Ratusan Anak SD Ikuti Vaksinasi di Kodim Wonosobo

Visitpati.com, Wonosobo - Ratusan anak SD Islam Miftahul Huda Siwatu dan SD di wilayah Kecamatan Watumalang diangkut menggunakan mobil Dinas dan angkot menuju Kodim 0707/Wonosobo guna mengikuti Vaksin massal. Senin  (17/1).

Kapten Inf Robert selaku koordinator pelaksanaan vaksin menyampaikan kegiatan vaksin ini terus dilakukan oleh Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Wonosobo.   Saat ini Kodim mendatangkan ratusan anak sekolah dasar yang berada di wilayah Watumalang.  Kegiatan kali ini juga menggandeng dari Yayasan Kita Institute Wonosobo.

Kalau biasanya tim vaksinator Kodim yang mendatangi sekolahan untuk kali ini anak – anak yang diundang.  Dengan harapan bisa membawa suasana baru bagi mereka dan juga untuk mengurangi rasa takut saat divaksin.

"  Saat ini yang ikut vaksin di Kodim tidak hanya anak sekolah saja akan tetapi juga masyarakat umum dan KBT juga bersama sama divaksin sehingga target hari ini sekitar 400 orang. Pesan Pasi Ops kepada peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.  Sebab kalau sudah divaksin akan tetap bisa terpapar akan tetapi akan cepat sembuh,"  pungkas Kapten Inf Robert.

Ina Mariyani selaku guru pendamping SD Islam Miftahul Huda mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim yang telah mengundang agar mengikuti kegiatan vaksin. Dengan kehadiran ini membuat suasana baru bagi anak – anak sehingga bisa menjadi ajang rekreasi.

" Untuk anak – anak SD Islam Miftahul Huda merupakan anak – anak yang ada di Pondok Pesantren dan berasal dari berbagai macam daerah baik di Jawa maupun luar Jawa.  Dengan diundang Kodim ini sungguh menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi anak dan sekolah," ujar Ina Mariyani.

Rumiyati dari Yayasan Kita Institute menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah mau bekerja sama dengan yayasan kami melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun.  Dengan adanya kerja sama ini kegiatan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Kita sebagai anak bangsa harus berupaya ikut mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah.  Saat ini Pemerintah sedang menggalakkan program vaksin.   Diharapkan setelah divaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kegiatan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dapat berjalan dengan lancar dan aman dari sebaran covid-19. Semoga imunitas anak-anak meningkat dan menjadi lebih sehat.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.