TNI-Polri Amankan Kegiatan Ibadah Tahun Baru Umat Nasrani

Visitpati.com, Barabai - Personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 1002/HST dan Polres HST melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah tahun baru umat nasrani  di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) EPHATA Desa Labuhan Rat.002 RW.001  Kec.Batang Alai Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel. Jumat (01/01/22).

Ibadah tahun baru umat kristen protestan mengambil tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (bdk. 1 PETRUS 1:22) dan Sub Tema "Yesus Kristus Benteng Hidupku Yang Menyempurnakan Persaudaraan Melalui Cinta Kasihnya  dipimpin oleh Pendeta Rita Mariani Emen,S.Th.

Pengamanan ibadah tahun baru umat Nasrani ini melibatkan anggota Kodim 1002/HST dan Polres HST.

Dalam kesempatan pengamanan ibadah tahun baru 2022, Danramil 1002/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesiapan anggota pada saat pengamanan ibadah natal bagi umat nasrani pada misa  Tahun Baru 2022.

"Kami TNI-Polri akan selalu siap melaksanakan pengamanan ibadah umat nasrani dan umat beragama lain guna menciptakan situasi yang kondusif dan umat nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman."imbuhnya.

Kegiatan Ibadah  Tahun Baru 2022 ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah clouster baru.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.