Koramil 14/Sukoharjo Dan Polsek Latih PBB Kepada Linmas

Visitpati.com,  Wonosobo - Koramil 14/Sukoharjo  Pelda Mulyono bersama Anggota Polmas Sukoharjo telah melaksanakan kegiatan  pelatihan PBB kepada 20 anggota Linmas di Desa Gumiwang  Kecamatan  Sukoharjo  Kabupaten Wonosobo. Kamis (30/12/21).

Pelda Mulyono, menyampaikan bahwa Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang merupakan komponen SDM yang disiapkan sebagai cadangan Pertahanan Negara untuk memperkuat Komponen inti yaitu TNI.  Untuk bisa bisa menjadi komponen yang bisa diandalkan maka perlu adanya sebuah peralihan.

" Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,"ungkap Serda Ngabdurrahman.

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin Dan Semangat Bela Negara.

Lebih lanjut disampaikan, harapannya dengan pelatihan ini Linmas mampu dan disiplin dalam membantu TNI – Polri menjaga kamtibmas di wilayah agar tercipta situasi yang aman & kondusif.

Ditempat terpisah Koramil 14/Sukoharjo Pelda Mulyono, menekankan setelah dilakukan kegiatan ini para anggota Linmas lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing dan melaporkan keadaan tersebut kepada aparat desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas sehingga lebih dini dapat segera dilakukan koordinasi untuk melakukan tindakan antisipasi sebelumnya.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.