Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodim Pati Gelar Kegiatan Uji Trampil Jabatan


Setelah melalui tahapan latihan perorangan dasar serta Uji Trampil Perorangan (UTP) yang dilaksanakan bulan februari lalu, para anggota Kodim Pati kembali mengikuti lanjutan rangkaian kegiatan selanjutnya yakni Uji Trampil Jabatan (UTJ).

Kegiatan latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang harus dilaksanakan oleh para prajurit yang digelar setiap satu tahun sekali dengan tehnis pelaksanaan para peserta latihan harus melaui 5 pos yang telah disiapkan penyelenggara dengan metode acak.Selasa,(01/03/2022).

Kegiatan latihan yang rencana digelar pada tanggal 22 sampai 24 Februari 2022 karena bersamaan dengan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 serentak diseluruh wilayah Kodim 0718/Pati, sehingga dalam pelaksanaan latihan tersebut baru dilaksanakan tanggal 1, 2 dan 4 maret 2022 dengan peserta seluruh prajurit Bintara serta Tamtama yang menduduki jabatan diseluruh Koramil serta personel Intelejen Kodim 0718/Pati.
 
Kapten Inf Kusmiyanto menjabat sebagai Komandan Latihan UTJ Teritorial menyampaikan bahwa kegiatan UTJ dibagi menjadi dua yakni Uji Trampil Jabatan untuk Teritorial dan Uji Trampil Jabatan untuk personel Intelejen.

"Untuk UTJ Teritorial dilaksanakan mulai hari ini selasa 1 maret sampai hari rabu 2 maret 2022,"ujarnya.

"Sedangkan tujuan dilaksanakan UTJ ini adalah untuk menguji dan menilai para prajurit sesuai dengan jabatan masing-masing agar dapat mendukung keberhasilan tugas pokok,"terang Kapten Kusmiyanto.

Ia menambahkan karena terkendala cuaca hujan kegiatan yang semula rencana akan digelar di halaman serta kompleks Makodim Pati, sehingga kegiatan dialihkan di aula Suluh Bakti, teras perkantoran Staf serta di garasi kendaraan.

Ia berharap setelah melalui rangkaian latihan tersebut diharapkan para prajurit semakin profesional sesuai dengan jabatannya untuk menunjang tugas pokok masing-masing khususnya sebagai aparat teritorial.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.