Bantu Perbaiki Tanggul Sungai Gandam Yang Jebol, Koramil Batangan Kerahkan Personel Ke Lokasi

BATANGAN,VISITPATI.COM

Danramil 15/Batangan Kapten Chb Wasis bersama anggota melaksanakan kerja bakti bersama anggota Polsek dan Masyarakat dalam perbaikan tanggul sungai Gandam yang jebol di Lokasi persawahan turut desa Sukoagung, desa Bulumulyo desa Ngening dan desa Raci Kecamatan Batangan.Rabu,(09/03/2022).

Tanggul sungai di daerah tersebut sering mengalami kerusakan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi diwilayah kecamatan Jaken karena air tersebut merupakan kiriman dari wilayah kecamatan Jaken dan sekitarnya.

Perbaikan tanggul sungai yang dilaksanakan adalah dengan menggunakan material tanah yang diisi dalam karung dengan menancapkan tiang panjang dari bambu sebagai penguat serta penahan tanggul sungai.

Danramil mengatakan dengan perubahan cuaca yang tidak menentu ahir-ahir ini dikhawatirkan akan menambah sulit dalam pekerjaan apabila hujan kembali turun.

"Semoga tidak terjadi hujan deras lagi agar pekerjaan segera bisa dirampungkan,"ujarnya.

Ia menambahkan untuk kegiatan perbaikan tanggul akan dilanjutkan hari kamis (10/03) antisipasi adanya kiriman air lagi dari wilayah kecamatan Jaken.

"Akan kita lanjutkan hari kamis untuk menyelesaikan perbaikan tanggul sungai ini agar cepat selesai kita kerahkan lagi personel untuk membantu,"pungkas Danramil.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.