Anggota Koramil Tayu Terjun Bantu Perbaiki Atap Rumah Korban Puting Beliung


Pasca bencana angin puting beliung yang menyapu wilayah kecamatan Tayu Kabupaten Pati hari rabu sore sekira pukul 17.30 wib di desa Bulungan kecamatan Tayu, hari ini dilaksanakan kerja bakti perbaikan rumah penduduk.

Kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib di Rt 01 dan Rt 02 Rw 02 desa Bulungan kecamatan Tayu oleh anggota Koramil 03/Tayu bersama anggota polsek Tayu dan warga masyarakat desa setempat.Kamis,(07/04/2022).

Menurut Penuturan Kapten Inf suwoyo Danramil 03/Tayu bahwa bencana angina putting beliung yang terjadi hari rabu  06 April 2022 kemarin mengakibatkan sebanyak 31 rumah warga desa Bulungan Rt.01/02 dan Rt.01/02 mengalami kerusakan dibagian atap yang ditaksir kerugian mencapai 98 juta rupiah.

"Sasaran kegiatan kerja bakti hari ini adalah perbaikan atap rumah atau genting di empat rumah korban angin puting beliung yang kondisi kerusakan paling parah sehingga Koramil Tayu bersama Polsek dan warga masyarakat hari ini mengadakan kerja bakti,"Tutur Danramil. 

"Sedangkan kerusakan yang ringan langsung diperbaiki sendiri oleh pemilik rumah karena dapat diatasi sendiri sehingga untuk kerusakan ringan tidak ada masalah,"terangnya.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat apabila terjadi bencana apapun agar segera menginformasikan kepada Babinsa, bhabinkamtibmas serta Kepala desa dan Perangkat desa agar lebih cepat dalam penanganan serta memudahkan dalam koordinasi.

"Saya berharap apabila terjadi kejadian seperti ini agar semua pihak yang mengetahuinya segera melaporkan kejadian tersebut agar mempercepat koordinasi serta penanganan,"tandas Danramil.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.