Desa Brati Sebagai Pelopor Kampung Pancasila Di Kecamatan Kayen


Koramil 04/Kayen melaksanakan kegiatan pencanangan kampung Pancasila di desa Brati kecamatan Kayen kabupaten Pati, Senin,(30/05/2022).

Kegiatan pencanangan digelar di balaidesa Brati dilanjutkan dengan pencanangan Kampung Pancasila ditandai pengguntingan pita oleh Camat Kayen Drs.Sudarto bersama Forkopincam Kayen.

Hadir dalam kegiatan pencanangan Kampung Pancasila, Danramil 04/Kayen Lettu Inf Wanto, Camat Kayen Drs. Sudarto, Waka Polsek Kayen Iptu Ali M.,S.H , Kepala desa Brati Suyono beserta perangkat desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda desa setempat.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. dalam amanat yang dibacakan  Danramil 04/Kayen Lettu Inf Wanto menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pencanangan kampung Pancasila di desa Brati.

Dalam amanat Dandim, bahwa kampung Pancasila ini akan dibentuk di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Pati.

"Latar belakang dibentuknya kampung Pancasila, kami mengamati dan merasakan telah adanya degradasi moral dan lunturnya jiwa Pancasila dan nasionalisme di kalagan milenial,"

"Masyarakat merasa asing terhadap Pancasila serta nilai-nilai Pancasila, sehingga untuk menegakkan dan menerapkan nilai nilai luhur Pancasila, menumbuhkan nilai-nilai toleransi Agama dan sikap gotong royong, untuk itu kami terpangil untuk memperbaikinya,"Tandas Dandim dalam amanat yang dibacakan Danramil 04/Kayen.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.