Terus Mempercantik Diri, Desa Sinomwidodo Dipersiapkan Sebagai Kampung Pancasila

TAMBAKROMO,VISITPATI.COM

Dalam rangka menyiapkan Kampung Pancasila, dipimpin Bati Tuud Peltu Sukarbin, anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati melanjutkan kegiatan kerja bakti menyiapkan sarana prasarana pendukung Kampung Pancasila di Dukuh Glinggang, Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Sabtu (28/5/2022).

Komandan Koramil 20/Tambakromo Kapten Cba Zuhri Antoro yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, pembentukan Kampung Pancasila bertujuan untuk melestarikan dan mengimplementasikan makna yang terkandung dalam butir-butir Pancasila.

Selain itu, keberadaan Kampung Pancasila diharapkan bisa menciptakan kerukunan antar umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling hormat menghormati dan menghargai antar sesama, hidup rukun serta menjujung tinggi adat dan budaya.

"Untuk wilayah Kecamatan Tambakromo kami memilih Desa Sinomwidodo sebagai perwakilan Kampung Pancasila,"ujar Danramil.

"Rancana pencanangan oleh Forkopimcam Tambakromo pada hari Sabtu 4 Juni 2022 mendatang, oleh sebab itu, sarana dan prasarana pendukung harus kita siapkan sebaik-baiknya mulai dari sekarang," terang Danramil.

Sementara itu Rakimin, Kepala Desa Sinomwidodo menjelaskan bahwa, kegiatan persiapan Kampung Pancasila ini dilakukan secara bergotong royong oleh TNI anggota Koramil Tambakromo bersama warga.

Hal ini mencerminkan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat. Selain itu, kegiatan seperti ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan kembali rasa gotong-royong dan kebersamaan antar warga yang saat ini sudah mulai luntur.

"Kami berharap masyarakat Desa Sinomwidodo tetap menjaga kebhinekaan dengan menciptakan rasa saling menghormati, toleransi antar sesama, serta hidup rukun,"harap Kades.

"Kita bisa melihat antusias warga yang dengan sukarela membantu penyiapan sarana dan prasarana guna mendukung pencanangan Kampung Pancasila, dan Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi contoh desa – desa lain di wilayah Kecamatan Tambakromo," tutup Kades.(VP.WN)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.