Kodim 0718/Pati Hari Ini Menggelar Kegiatan Sisrendal Binter Di Aula Suluh Bakti Makodim Pati

KOTA,VISITPATI.COM


Kegiatan Sistem Perencanaan dan pengendalian Binter (Sisrendal Binter) tahun anggaran 2022 dengan tema "Sisrendal binter Mewujudkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh" hari ini diselenggarakan di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Kegiatan Sisrendal Binter dibuka oleh Dandim 0718/Pati yang diwakili oleh Kapten Inf Djubaedi Danramil 06/Margoyoso dengan menghadirkan seluruh Danramil serta para Bintara Tinggi seluruh Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.Selasa,(24/05/2022).

Dalam sambutan Dandim Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang dibacakan oleh Kapten Inf Djubaedi, Dandim mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sisrendal binter ini adalah untuk menjamin arah binter secara konsisten dan berlanjut menuju tercapainya tujuan pembinaan teritorial serta terwujudnya kegiatan perencanaan program pembangunan di daerah secara terpadu melalui penyusunan renbinter dan progbinter.

Perlu diketahui bahwa sisrendal binter ini memiliki sifat-sifat yang tepat guna dan tepat sasaran yaitu : menyeluruh mengandung maksud bahwa dalam perencanaan program binter mencakup semua bidang pembangunan dalam rangka mewujudkan suatu ketahanan aspek darat dengan memperhatikan kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Selaras dan seimbang maksutnya perencanaan progbinter mengandung keselarasan dan keseimbangan dengan kepentingan lingkungan danj terahir adalah sederhana yakni rumusannya jelas dan mudah dimengerti para pelaksana.

"Untuk itu, saya berharap dengan terselenggaranya sisrendal binter ini para Danramil dapat melaksanakan koordinasi dengan Camat tentang renbangda hanneg dan memberikan saran di bidang geo, demo, dan konsos yang berkaitan dengan tugas pertahanan untuk disampaikan pada saat mengikuti rakorbangda,"Tandas Dandim dalam amanatnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi tentang Sisrendal Binter yang disampaikan oleh Perwira seksi Teritorial Kapten Cba Kistono dan dilanjutkan oleh Bati Teritorial Kodim 0718/Pati Peltu Edy Siswanto.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.