Babinsa Sejajaran Kodim Pati Turut Sukseskan Baksos Operasi Katarak Gratis Di RS KSH Pati


Dalam rangka mendukung kegiatan bakti sosial dalam rangkaian HUT Ke-16 Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati berupa pelayanan operasi katarak gratis, seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0718/Pati turut berperan aktif.

Wujud peran aktif para Babinsa tersebut terlihat pada hari ini saat mengantar serta mendampingi masyarakat yang memiliki keluhan penyakit mata katarak mengikuti kegiatan Screening di Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati.Sabtu,(18/06/2022).

Kerjasama antara manajemen RS KSH Pati dengan Kodim 0718/Pati memang sudah dari dulu dilakukan dengan menggelar kegiatan bhaksos operasi katarak gratis.

Dalam hal ini, Babinsa dari 21 Koramil jajaran Kodim Pati memiliki peran sangat penting karena mulai dari sosialisasi kepada masyarakat sampai dengan proses  mengantar serta  mendampingi masyarakat dalam kegiatan Screening,  pelaksanaan operasi hingga pasca operasi.

Sebanyak 122 masyarakat dari 21 kecamatan hari ini mengikuti proses screening dengan diantar serta didampingi oleh para Babinsa.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono mengungkapkan bahwa dari 122 peserta screening yang lolos memenuhi syarat akan mengikuti operasi katarak gratis di RS. KSH Pati.

"Setelah melalui screening, bagi masyarakat yang lolos dan memenuhi syarat akan mengikuti operasi katarak yang dijadwalkan tanggal 25 juni 2022,"Ungkap Kapten Kistono.

Ia berharap dengan kegiatan sosial ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Terimakasih kepada para Babinsa jajaran Kodim Pati yang telah bekerja keras mulai dari sosialisasi serta pendampingan kepada masyarakat, semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,"harapnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.