Kodim Pati Menggelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda


Kota,Visitpati.com

Guna memupuk kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan penguatan Bela Negara bagi generasi muda.

Kegiatan yang bertajuk  "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan Bela Negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai–nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur" pagi tadi dibuka oleh Dandim 0718/Pati yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten Cba Kistono. Selasa, (01/11/2022).


Dalam sambutan tertulis Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang dibacakan Pasiter Kodim Pati Kapten Cba Kistono. Ia menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penguatan Bela Negara yaitu untuk menumbuhkan jiwa nasionalme dan patriotisme dikalangan generasi muda.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kodim 0718/Pati guna menumbuhkan jiwa nasionalme dan patriotisme bagi para generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Pati,"kata Dandim Dalam sambutan tertulisnya.


Dihadapkan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda di era sekarang ini, Dandim mengajak para generasi muda untuk selalu waspada dan terus  berbenah.

"Dengan banyaknya tantangan di era globalisasi sekarang ini,  para generasi muda harus lebih waspada dan peka terhadap ancaman-ancaman yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,"lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan pembekalan berupa materi wawasan kebangsaan oleh Pasi Ter Kodim Pati Kapten Cba Kistono, serta materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang di berikan oleh Bati Puanter Kodim Pati Serka Imam Ariyanto.

Materi PBB tersebut diberikan dengan tujuan membentuk karakter serta kedisiplinan para peserta kegiatan yang notabene adalah generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.