Puluhan Anggota Koramil Gembong Dikerahkan Bantu Warga Pasca Bencal Angin Puting Beliung



Gembong,Visitpati.com

Pasca bencana angin puting beliung yang menyapu dua desa di wilayah kecamatan Gembong hari Jumat siang 4 November 2022 kemaren, hari ini anggota Koramil 11/Gembong melaksanakan kerja bakti dalam rangka pemulihan pasca bencana alam (Bencal) di desa Ketanggan dan di desa Sitiluhur kecamatan Gembong kabupaten Pati.Sabtu,(05/11/2022).

Kerja bhakti difokuskan pada pembersihan pohon serta ranting yang masih berserakan serta membantu pembersihan lapak warung yang ada di obyek wisata waduk Gunung rowo desa Sitiluhur serta korban bencal di desa Ketanggan.


Terlihat anggota Koramil 11/Gembong mengoperasikan satu unit gergaji mesin (Senso) untuk memudahkan dalam pemotongan serta evakuasi pohon tumbang disekitar waduk Gunungrowo yang paling terdampak.

Untuk diketahui bahwa angin puting beliung yang menyapu dua desa menimbulkan kerusakan sebanyak 5 unit rumah warga desa Sitiluhur dan sebanyak 26 lapak warung yang berlokasi di obyek wisata Gunungrowo, sedangkan di desa ketanggan sebanyak 4 unit rumah mengalami kerusakan.



Dikonfirmasi melalui telepon, Lettu Inf Jono Danramil 11/Gembong menyampaikan bahwa hari ini kerja bhakti dilaksanakan di dua desa yakni di desa Sitiluhur dan di desa Ketanggan.

"Hari ini kami bagi dua kekuatan, karena wilayah desa Sitiluhur paling banyak yang terdampak, sehingga semua anggota Koramil kami kerahkan di desa Sitiluhur yang nantinya akan diarahkan oleh Babinsa Koptu Rudiyanto. Sedangkan di desa Ketanggan saya luncurkan Babinsa Sertu Supriyono,"kata Danramil.

"Kami telah memerintahkan seluruh Babinsa agar terus waspada karena wilayah kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana, sehingga harus selalu koordinasi dengan berbagai pihak dalam kecepatan penanganan apabila terjadi bencal,"sambung Danramil.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyaluran bantuan secara simbolis dari Dinsos Kabupaten Pati dan Kemensos RI serta dari Baznas kabupaten Pati yang didampingi oleh Forkopincam Gembong serta kepala desa setempat.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.