Babinsa Koramil Pucakwangi Menjadi Pembina Upacara Di Lingkungan Sekolah


Pucakwangi,Visitpati.com

Guna menanamkan kedisiplinan serta rasa cinta kepada negara dan bangsa sejak dini, Babinsa Koramil 17/Pucakwangi menjadi pembina upacara di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Sertu Umaryono bertindak sebagai pembina upacara di SDN Mojoagung kecamatan Pucakwangi dengan peserta upacara siswa/siswi SDN Mojoagung.Senin,(06/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Didik Sunardi menjadi pemimpin upacara serta dua orang personel lainnya sebagai pendamping para siswa.

Sertu Umaryono mengajak kepada para siswa untuk menanamkan kedisiplinan. Karena kedisiplinan merupakan sikap dasar dari wujud rasa tanggung jawab yang harus ditumbuhkan sejak usia dini.

"Kedisiplinan dapat kita terapkan pada berbagai hal, mulai dari kita bangun pagi, mandi, sarapan, sekolah dan seterusnya sampai kita menjelang tidur,"kata Sertu Umaryono.

Ia juga memotivasi kepada para siswa/siswi peserta upacara pagi tadi, bahwa salah satu sikap disiplin serta belajar yang rajin juga merupakan salah satu wujud bela negara.

"Anak-anak harus belajar mandiri membantu orang tua,pakaian diatur rapi, ke sekolah berseragam, datang tepat waktu, pulang tepat waktu semuanya serba diatur, nanti anak-anak akan terbiasa,"tandasnya.

Turut menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih pagi tadi diantaranya kepala sekolah SDN Mojoagung beserta seluruh guru SDN Mojoagung kecamatan Pucakwangi.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.