Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembekalan Ke Linmas

Visitpati.com, Wonosobo - Pelda Nuryani  anggota Koramil 15/Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo bersama Polsek Kalibawang  bersinergi memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Kalikarung dan Desa Tempurejo sebanyak 20 peserta. Selasa  (28/09/21)

"Demi terwujudnya kamtibmas, Pelda Nuryani memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di halaman Kecamatan Kalibawang. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat," kata Pelda Nuryani.

Danramil 15/Kalibawang Kapten Arm Trio Mardiyanto menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

"Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan," pungkasnya.

(Pen)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.