Kobarkan Rasa Cinta Tanah Air, Kapten Zuhri Antoro Berikan Pembekalan Wasbang Di Lokasi TMMD

TAMBAKROMO,VISITPATI.COM

Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati selain kegiatan fisik, berbagai kegiatan non fisik juga dilaksanakan.

Materi wawasan kebangsaan menjadi salah satu materi yang diberikan kepada masyarakat Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo.

Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil -20/Tambakromo selaku pemateri Wawasan Kebangsaan mengatakan wawasan kebangsaan harus ditumbuhkan di hati masyarakat. Hal ini guna menumbuhkan patriotisme kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan wawasan kebangsaan yang dimiliki seseorang akan tumbuh rasa cinta pada tanah air serta rela berkorban untuk bangsa dan negara," kata Danramil. Sabtu (25/9/2021)

Lebih lanjut M. Zuhri Antoro juga menuturkan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu kegiatan non fisik TMMD yang melibatkan warga masyarakat jumlah peserta terbatas, yakni maksimal 30 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kami selaku Aparat Kewilayahan (Apwil) tidak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Pasalnya, kita ketahui bersama masa pandemi hingga saat ini belum berakhir," pungkasnya. (Vp.Wn)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.