Koramil Watumalang Karya Bakti Bersihkan Tanah Longsor

Visitpati.com, Wonosobo - Karamil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo bersama relawan dan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan material longsor.  Tebing setinggi 10 meter panjang 15 meter longsor menutup jalan raya Dusun Lamuk Desa Kalidesel menuju Dieng. Jumat (29/10)

Kades Kalidesel Hartono menyampaikan pada hari Kamis tgl. 28 Oktober 2021 PKL. 14.30 Wib telah terjadi tanah longsor di Dusun Lamuk Desa Kalidesel Kec. Watumalang Kab. Wonosobo. Merupakan jalan penghubung menuju Dusun  Jaweran menuju Dieng. 
Longsor terjadi akibat  hujan turun dengan instensitas tinggi  mulai pukul. 14.00 Wib., tebing  sangat curam dan struktur tanah yang gembur sehingga pada pkl. 14.30 Wib teping setinggi 10 meter, panjang 15 meter Longsor menutup akses jalan. Sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan 4.
 
Kades Kalidesel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil serta dan yang lainnya, yang telah berpartisipasi membantu masyarakat membersihkan material longsoran ini.  Dengan kedatangan anggota Koramil dan masyarakat jalan tersebut bisa dilalui kembali. 

Danramil 02/Watumalang Lettu  Chb Yahya Sri Supriyanto mengerahkan anggota untuk melaksanakan karya bakti.  Fokus karya bakti saat ini adalah pembersihan material yang  yang menutup jalan sehingga bisa dilalui kembali.
Danramil menghimbau kepada masyarakat yang saat ini tinggal didaerah rawan agar lebih berhati – hati bila terjadi hujan turun dengan intensitas lama,  sebab salah satu penyebabnya adalah hujan deras.

" Karena saat ini hujan masih sering turun maka saat karya bakti sedang berlangsung agar memperhatikan foktor keamanan.  Jangan sampai kita datang menolong akan tetapi malah kita yang akan ditolong," pungkas Danramil.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.