Terima Uang Jutaan Rupiah dari Kodim Wonosobo Pedagang Terharu

Visitpati.com, Wonosobo - Penyaluran bantuan tunai kepada para pelaku UMKM yang dilaksanakan oleh Kodim 0707/Wonosobo terus dilaksanakan.   Tumisah (31) warga Desa Beran Kepil merasa terharu saat menerima uang dalam jumlah jutaan rupiah yang diterima secara tunia dari Kodim. Jumat (29/10).

"Saya sangat terharu dan seperti mimpi saat mendapat kabar agar datang ke Kodim Wonosobo untuk mengambil uang bantuan tunia bagi para pelaku usaha kecil.  Apalagi jumlah yang diterima bagi saya sangatlah besar yaitu 1,2 juta.  Selama ini dari hasil jualan gorengan dikampung paling banyak 150 ribu." Kata Tumisah.
Dengan bantuan yang diterima ini akan digunakan untuk   tambahan modal usaha. Sebab selama pandemi covid-19, usaha jualan gorengan yang dijalankannya mengalami penurunan drastis.

"Terima kasih kepada bapak TNI khususnya Kodim Wonosobo yang telah memperhatikan kami pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Dukungan dan bantuan ini tidak akan saya sia-siakan.  Uang senilai Rp 1,2 juta yang diterima itu, akan digunakan membeli kebutuhan jualannya. Sehingga usaha yang dijalankan tersebut bisa kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19." Ujar Tumisah.

Sementara itu, Kasdim 0707/Wonosobo, Mayor Caj Hanry Handoko mengatakan BTPKLW ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedang kecil, khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Masih menurut Kasdim, pembagian BTPKLW di Kodim Wonosobo, dilakukan secara ketat, sehingga bantuan ini betul-betul tepat sasaran. Begitu juga kepada penerima, pihak Kodim mewanti-wanti agar uang yang telah diterima itu, dimanfaatkan untuk keperluan tambahan  modal usaha.  Sehingga harapan dari pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat bisa terlaksana sesuai harapan.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.