Babinsa Koramil 01/Wonosobo Pantau Penegakan Disiplin Prokes Di Pasar Pagi

Visitpati.com, Wonosobo - Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayah pasar pagi Madusari Wonosobo , dalam hal ini dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo  Sertu Khoirul   beserta 1 orang Anggota Koramil  turun ke Pasar pagi Madusari  untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi para pedagang di pasar pagi , kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di pasar pasi Madusari kecamatan Wonosobo , Kabupaten Wonosobo, Senin  (01/11/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai, para pedagang pasar pagi  menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan. Babinsa Sertu Khoirul   menjelaskan bahwa dalam himbauanannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Khoirul     juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya bersama Satgas Covid-19 Kec. Wonosobo  dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes.

" Kami berharap para pedagang pasar pagi agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat berjualan atau beraktifitas  di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19" imbuhnya.

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Sugeng Haryanto  menuturkan, kegiatan yang dilakukan anggota jajaran Koramil 01/Wonosobo  dengan melakukan penegakan disiplin dan himbauan penerapan tentang protokol kesehatan Covid-19 juga memberi himbauan kepada para pedagang pasar pagi  yang tidak memakai masker saat berjualan supaya memake masker dan mematuhi protokol kesehatan  .

"Para pedagang pasar pagi  kita himbau terus tentang disiplin  protokol kesehatan, khususnya memakai masker di tempat umum, bagi mereka  yang tidak memakai masker kita berikan teguran," ujarnya.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.