Desa Lumajang Watumalang Sasaran Serbuan Vaksin Kodim Wonosobo

Visitpati.com, Wonosobo - Tim vaksinator Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan RSUD Stejonegoro dan tenaga medis lainnya mengadakan serbuan vaksin di Desa Lumajang Watumalang dengan jenis vaksin Pfizer dan merupakan dosis I bertempat di Balai desa. Senin (6/12).

Batuud Koramil 02/ Watumalang Peltu Darmadi menyampaikan bahwa Serbuan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan secara masif dan berkala di berbagai daerah khususnya di Watumalang agar terbebas dari wabah virus Corona dan lekas tercapai herd immunity.  

Lebihh lanjut disampaikan untuk kali ini target yang akan dicapai adalah 1.000 orang akan tetapi karena banyak warga yang sudah divaksin sehingga target tidak terpenuhi.  Dari 1000 orang yang hadir 459 dan yang berhasil divaksin 448 orang. 
" Kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin segera hubungi Koramil atau tempat pelayanan kesehatan lainnya.  Sehingga jika nanti ada jadwal maka akan dihubungi oleh petugas sehingga tidak perlu mencari ketempat yang jauh," Ujar Batuud.

Danramil 02/Watumalang Lettu Chb Yahya Sri Supriyanto ditempat terpisah menyampaikan bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis 1 dan saat ini belum vaksin dosis 2 maka diharapkan bisa mencari tempat lain asalkan jenis vaksinnya sama. 
" Atau menunggu jadwal dari Koramil lagi.  Sebab jika hanya vaksin dosis 1 saja maka tingkat kemampuan menangkal virus masih belum maksimal,"  ujar Danramil Watumalang.

Waluyo S,IP selaku Kades Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan vaksin di desanya.  Ini sangat mengembirakan kami karena masyarakat tidak perlu jauh – jauh mencari tempat vaksin. 
" Petugas sudah datang lengkap dengan segala keperluannya, masyarakat tinggal datang membawa foto copy KTP saja,"  Pungkasnya.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.