Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa-Siswi MA dan MTs di Ponpes Al Hikam

Visitpati.com, Wonosobo - Bertempat di Ponpes Al Hikam para siswa siswi melaksanakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) selama 2 hari mulai Senin 27 - Selasa 28 Desember 2021.

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah dari anggota Koramil 07/Kalikajar Serka Ariyanto. Disampaikan Serka Ariyanto selaku pemateri yang menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan LDKS para siswa dibekali materi pembentukan karakter untuk pemersatu anak bangsa. Konsepnya mempersatukan anak didik dengan mengedepankan falsafah bangsa Indonesia yaitu sifat gotong royong.

"Di sini kita akan memupuk jiwa korsa, kebersamaan dengan bela negara yang diharapkan generasi penerus di masa mendatang akan memperoleh bekal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku anggota TNI untuk selalu aktif dalam kegiatan pembinaan generasi muda di wilayahnya.

"Semoga dengan kegiatan LDKS ini para siswa akan mendapatkan pelajaran berharga dalam sikap, disiplin dan kebersamaan sehingga bisa menjadi bekal dalam kehidupan di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat," Sertu Ariyanto.


About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.