Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggotanya, Dandim Pati Berpesan Ini Kepada Anggota


Acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD Kodim 0718/Pati periode 01 - 04 - 2022 pagi tadi digelar di halaman Makodim Pati dipimpin langsung oleh Komandan Kodim.

Sebanyak 21 orang Bintara dan Tamtama serta 1 orang PNS TNI AD Kodim 0718/Pati pagi tadi resmi menyandang pangkat baru, dinaikkan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.Jumat,(01/04/2022).

Acara Korps Raport berlangsung secara sederhana sesuai Prokes ketat dihadiri oleh Ketua Persit Cabang XXXIX Kodim Pati Ny.Tiwi Catur Irawan beserta pengurus, seluruh Perwira Staf Serta Danramil, Perwakilan anggota dari 21 Koramil dan PNS TNI AD Kodim Pati.

Sedangkan puncak acara ditandai dengan pelepasan pangkat lama serta pemasangan pangkat baru oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.

"Saya ucapkan selamat kepada anggota Kodim 0718/Pati yang telah naik  pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 01 April 2022,"Kata Dandim.

"Diharapkan dengan kenikan pangkat ini dapat meningkatkan pelaksanaan tugas kedepan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada satuan, Bangsa dan Negara serta setiap kehadirannya mampu memberikan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh keluarga dan masyarakat,"sambungnya.

Dandim juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh para anggota kepada Bangsa dan Negara.

Ia juga mengingatkan kepada anggota bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara serta merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan momen untuk introspeksi diri agar tumbuh rasa tanggung jawab yang tinggi, selalu mengedepankan kepentingan Satuan di atas kepentingan pribadi dalam setiap tugas.

"Kedepannya agar semakin profesional, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta hindari dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan,"tegas Dandim.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.